Pendalaman Ilmu Tauhid, BAZNAS Ajak Mualaf Kunjungi Situs Sejarah

Komunitas Mualaf Center BAZNAS (MCB) bersama jama’ah Al-Hijrah Kecamatan Monterado mengunjungi salah satu situs bersejarah di pusat kota tertua Kalimantan pada Sabtu (30/11). Kunjungan ini sebagai salah satu cara MCB Monterado untuk mengenalkan para mualaf memahami ilmu tauhid. Situs bersejarah yang dipilih yakni Keraton Kesultanan Sambas yang bernama Kesultanan Alwatzikhoebillah. Melalui peninggalan Kesultanan Alwatzikhoebillah para Mualaf diajak untuk belajar tauhid melalui sejarah yang ditinggalkan oleh orang terdahulu.

Rombongan Mualaf Center BAZNAS Monterado Bersama Al-Hijrah di depan Keraton Sambas

“Alwatzikhoebillah artinya berpegang teguh dengan tuntunan Allah SWT,” Ujar Al-Farroi pembina Mualaf Center BAZNAS saat memperkenalkan situs sejarah kepada para mualaf.

Selain ilmu tauhid, para mualaf juga belajar tentang masa kejayaan daerah Sambas. Terlihat dari masjid agungnya yang didominasi oleh warna kuning emas dengan beberapa diselingi warna hijau. Para pengunjung pun mengungkapkan rasa senangnya belajar tauhid dengan dibalut wisata sejarah.

“Shalat disini nyaman dan teduh, karena udaranya yang cukup sejuk,” ujar salah satu pengunjung.

Begitu menyenangkan bukan? berjalan memahami sejarah diiringi dengan sentuhan cerita Islam yang menggugah iman. Bagi seorang muslim tentunya tidak ada nikmat yang paling utama kecuali nikmat Islam itu sendiri.

RED : NN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *