Da’i Mualaf Center BAZNAS Sigap Bina Anak Mualaf Dari Muluku

MCB, Kamis (03/10) —– Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan Riau. Alhamdulillah, mulai hari ini Saudara Along dan Steven mulai mengikuti pembinaan bersama Mualaf Center BAZNAS di Mushola Al Hidayah Tanjung Medan. Steven dan Along ini merupakan mualaf yang baru pindah dari tempat Abang mereka. Sebelumnya mereka tinggal di daerah Maluku selama bertahun-tahun.

Mendengar kabar mereka sudah kembali ke Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar, maka Da’I MCB Pulau Mendol, Rendi Saputra, dengan sigap mendatangi rumah Steven dan Along dengan harapan pembinaan keagamaan mereka dapat berlanjut selama mereka berada di Kecamatan Kuala Kampar.

“Pembinaan mualaf bagi anak-anak merupakan hal penting agar dapat mengokohkan aqidahnya. Adapun caranya dapat disesuaikan dengan tingkat usianya, seperti melalui cerita Siroh atau Sejarah Nabi” Ujar Da’I Mualaf Center BAZNAS Pulau Mendol.

Ke depan tim MCB akan melakukan kerjasama dengan pihak sekolah agar para guru dapat membantu pembinaan Steven beserta Along selama di sekolah sehingga proses pembinaan kedua mualaf ini bisa berlangsung semaksimal mungkin.

Sinergi pembinaan keagamaan baik dilingkungan rumah dan sekolah sangat diperlukan bagi anak-anak mualaf di Kecamatan Kuala Kampar. Hal tersebut dilakukan agar mampu mempermduah mualaf memahami Islam dan beradaptasi dengan segala konsekuensi syari’at yang harus dilakukan sebagai seorang muslim.

Red : MCB    Rep : RS

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *