Da’i MCB Bantu Mualaf Suku Taa Wana Mengalirkan Rotan

Bambaloku, Selasa (5/11) – Da’i Muallaf Center Baznas (MCB) Membantu warga mualaf suku Taa Wana mengalirkan rotan melalui sungai Tojo dari pedalaman bambaloku menuju desa Tojo, Kecamatan tojo, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah.

Masyarakat mualaf pedalaman suku Taa Wana di dusun bambaloku biasa mencari rotan di tengah hutan selama berhari-hari untuk di jual kepada pembeli di Desa Tojo, sebelum sampai di tangan pembeli masyarakat harus mengalirkan rotan tersebut dan mengikutinya menyusuri sungai selama 1 sampai 2 hari tergantung besar dan kecilnya aliran air sungai.

Da’i MCB menyampaikan hikmah Disela-sela kegiatan mengalirkan rotan

Pak Apan (28) warga mualaf pedalaman yang biasa mencari rotan di hutan dibantu Da’i MCB mengalirkan rotan di sungai Tojo,  disela-sela kegiatan mengalirkan rotan da’i MCB menyampakan beberapa hikmah, Pak Apan sangat senang dan lebih merasa lebih mudah dalam menerima dakwah Islam.

Warga mualaf di dusun Bambaloku sangat senang dengan hadirnya Da’i di pedalaman dan berharap agar Da’i dapat membantu dan memberikan pembinaan berkelanjutan kepada warga mualaf pedalaman.

RED : AM

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *