MCB Advokasi KK Mualaf Rio

Landak, 28 Oktober 2019, Da’i  Mualaf Center Baznas (MCB) di Dusun Otobasa Desa Keranji Paidang Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat mengadvokasi pembuatan Surat Islam dan Kartu Keluarga (KK) seorang Mualaf atas nama Rio.

Rio adalah salah satu mualaf di dusun Otobasa yang masuk Islam pada tahun 2016, dari seluruh anggota keluarganya Rio satu-satunya yang beragama Islam, sampai saat ini Rio belum mempunyai surat keterangan Islam bahkan di KK dan KTP masih tertulis beragama Khatolik, Oleh karena itu Da’i MCB membantu advokasi pembuatan surat keterangan berislam dan KK ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Landak. Hal ini dilakukan untuk membantu mengukuhkan dan memperjelas status Rio sebagai seorang muslim.

Walau menjadi satu-satunya yang beragama Islam di dalam keluarganya, Rio dan keluarganya hidup rukun, saling menghormati, dan saling toleransi dalam kehidupan beragama. secara khusus Rio menyampaikan terima kasih kepada MCB yang sudah memberi bantuan advokasi pembuatan surat keterangan Islam dan KK.

RED : AM

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *