MCB Gelar Sholat Istisqo di Lapas Gunung Sindur

MCB, Sabtu (21/09) — Bogor. Tim Mualaf Center Baznas (MCB) titik Jabodetabek melaksanakan shalat Istisqa bersama para mualaf dan masyarakat binaan lainnya di Lapas Kelas III Gunung Sindur Bogor. Shalat Istisqa ini merupakan agenda yang wajib dilaksanakan oleh para da’i MCB yang tersebar di beberapa titik di Indonesia sebagai reaksi atas musibah yang sedang menimpa saudara-saudara kita di Riau berupa kebakaran hutan yang diikuti kabut asap.

Khutbah Sholat Istisqo oleh Da’i MCB

Huzaifah Azhar (23) selaku Da’i MCB titik Jabodetabek didaulat menjadi imam dan khotib pada pelaksanaan sholat istisqo yang dilaksanakan di lapangan sekitar ruang tahanan lapas Gunung Sindur Bogor. Sholat Istisqo dimulai sekitar pukul 09.30 dan berakhir sekitar pukul 10.00. Dalam momen ibadah ini khatib mengajak seluruh jamaah untuk banyak berhisab diri dan memohon ampunan kepada Allah SWT dari segala kemusyrikan dan kedzoliman yang merupakan sabab turunnya bencana dengan penuh rasa takut dan harap.

Khatib juga menyampaikan harapan dengan pelaksanaan Sunnah ini dapat menjadi syariat datangnya pertolongan Allah atas musibah yang sedang terjadi, juga melatih kepekaan umat untuk bijak dalam bertindak dan membaca isyarat Allah SWT serta mengambil sikap berdasarkan petunjuk Allah dan Rasul-Nya.

Sholat Istisqo mualaf Suku Baduy

Di tempat yang lain MCB juga menggelar sholat Istisqo di titik binaan MCB yaitu di Dusun Ciater Desa Sangkanwangi Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak. Sholat Istisqo ini menjadi pengalaman yang pertama bagi para mu’alaf  suku Baduy. Bertindak sebagai imam Ustadz Hinggil Permana,S.Pd.I M.Pd (dosen Fakultas Agama Islam) Unsika dan khotib Dai MCB Ahmad Taqiyuddin, S.T.

Rep : HA & AT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *