Kuatkan Aqidah Baznas Latih Kesiapsiagaan Mualaf Baduy

Lebak – Rabu, 18 September 2019, Mualaf Center Baznas (MCB) gandeng Baznas Tanggap Bencana (BTB) adakan pelatihan kesiapsiagaan untuk mualaf suku Baduy. Pelatihan ini diselenggarakan dalam upaya mengedukasi mualaf binaan MCB terkait mitigasi bencana kebakaran yang sering terjadi di wilayah Leuwidamar.

Dilaksanakan di Dusun Kompol Desa Sangkan Wangi Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, pelatihan ini dihadiri oleh 60 mualaf binaan MCB gabungan dari Desa Sangkanwangi Desa Jatisari dan Desa Cibungur.

Paparan tentang kebencanaan dari BTB

Sebagai penguatan aqidah mualaf, dalam pelatihan ini da’i MCB menyampaikan tausyiah tentang hakikat Allah menurunkan bencana kepada manusia adalah untuk menguji kualitas keimanan dan kesabaran seorang muslim, atau bisa juga sebagai teguran Allah atas kelalaian dan dosa yang dilakukan.

Tausyiah oleh Da’i MCB

Pada kesempatan ini Tim BTB memberikan pelatihan tentang kebencanaan, pengenalan alat pemadam api, dan simulasi pemadaman api.

Simulasi memadamkan api memakai APAR

Diakhir pelatihan mewakili mualaf suku Baduy, Ustadz Kasja yang merupakan tokoh masyarakat sekaligus pembina mualaf Baduy menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas yang telah menyelenggarakan pelatihan ini, harapannya mudah-mudahan pelatihan ini bermanfaat untuk kehidupan mualaf di Baduy.

REP : EF

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *