Mualaf Ciranjang Sempurnakan Ibadah Melalui Layanan Kesehatan dan Khitanan Massal

MCB, Ahad (15/09/19) —– Cianjur. Mualaf Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat memang menjadi masyarakat minoritas di tengah-tengah warga yang beragama Kristen. Sedikit demi sedikit mereka belajar Islam dari Ustadz yang membina di wilayah tersebut

Pak Agus Setiawan yang merupakan koordinator Mualaf Center Baznas (MCB) wilayah Ciranjang mengatakan, ada kebutuhan bagi warga mualaf di desa Sindangjaya yang sudah memeluk Islam, yakni khitan. Sebelumnya ia berkomunikasi dengan MCB agar bisa menyelenggarakan program kesehatan di wilayah desa Sindangjaya Kec. Ciranjang Cianjur.

Alhamdulillah Ahad, 15 September 2019 MCB menggandeng Rumah Sehat Baznas (RSB) Jakarta untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan dan khitanan massal mualaf di Desa Sindangjaya Kec. Ciranjang Kab. Cianjur Jawa Barat. Pelayanan kesehatan gratis diperuntukkan bagi 200 mualaf dan pelayanan khitanan diperuntukkan bagi 50 anak mualaf di sekitar desa tersebut.

Turut hadir pada kegiatan ini Anggota Dewan Kabupaten Cianjur Yoga Natanusya, tokoh Cianjur H. Chep Hernawan dan Kepala Desa Sindangjaya. Kepala Desa Sindangjaya dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas atas layanan yang diberikan kepada warganya.

MCB berharap dengan adanya kegiatan ini warga semakin sadar mengenai pentingnya menjaga kesehatan dengan pola hidup yang sehat dan dapat menyempurnakan ibadah anak Indonesia.

Tagline yang diusung dalam kegiatan ini berjudul “Sempurnakan Ibadah Anak Indonesia” menggambarkan semangat MCB dalam mensyiarkan syariat dalam kehidupan sehari-hari salah satunya melalui khitanan massal dan kesehatan jasmani.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendekatkan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang erat kaitannya dengan keimanan seorang muslim dalam menjalankan ibadah. Seperti sabda Rasulullah SAW “Muslim yang kuat lebih baik dan lebih di cintai Allah daripada muslim yang lemah”. Oleh karena itu, muslim yang sehat dan kuat akan mampu menjalankan banyak kebaikan.

Red : MCB  Rep : EFK

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *