MCB Bina Mualaf Suku Akit di Pulau Terujung Kec. Kuala Kampar, Provinsi Riau

MCB, Kamis (5/09/2019) — Mualaf Center Baznas bersama Baznas Provinsi Riau dan Baznas Kab. Pelalawan meresmikan program pembinaan dan pendampingan untuk para mualaf dan masyarakat suku Akit di Pulau Mendol. Suku Akit merupakan suku asli Pulau Mendol dan beberapa daerah di Provinsi Riau. Dahulu mereka hidup di perahu dan berpindah-pindah dari satu daerah pesisir ke daerah lainnya.

Acara peremian ini dihadiri oleh Komisioner Baznas Provinsi Riau, Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan, Sekretaris Kecamatan Kuala Kampar, Kepala Pelabuhan Penyalai (Kuala Kampar), KUA Kuala Kampar, Penyuluh Agama Kuala Kampar, Ketua MDI (Majelis Dakwah Islam) Kuala Kampar, Bimas Polsek Kuala Kampar serta para mualaf binaan Mualaf Center Baznas.

Program pembinaan ini telah berlangsung selama satu bulan, dengan jumlah binaan sebanyak 75 KK. Selain program pembinaan, Da’i MCB yang diterjunkan juga akan membantu mengadvokasi permasalahan masyarakat di Pedalaman Pulau Mendol.

Program Pembinaan ini diharapkan mampu melahirkan muslim dan muslimah kaffah, serta menggelorakan kembali geliat dakwah pedalaman di pulau terujung Kuala Kampar.

#ZakatMemuliakanMualaf
#ZakatTumbuhBermanfaat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *