MCB Gagas Sinergi Aksi Untuk Mentawai Pada Kegiatan Khitanan Massal Mualaf

Mualaf Center Baznas, Siberut Selatan — MCB menggagas sinergi aksi untuk Mentawai dalam pelaksanaan kegiatan khitanan massal gratis untuk mualaf Rabu, 21 Agustus 2019. Sasaran kegiatan ini adalah para mualaf yang berada di wilayah Siberut Selatan, Siberut Barat Daya dan Siberut Tengah, Kab. Kepulauan Mentawai.
Pada kesempatan tersebut Da’i MCB turut membimbing dan mengapresiasi para mualaf baik anak-anak dan orang dewasa dalam pelaksanaan syari’at Islam yaitu khitan. Tidak hanya memberi pengetahuan dari segi keislaman melainkan dilihat dari segi kesehatan. Menurut Bahasa medis sunat disebut dengan istilah sirkumsisi yang memiliki manfaat berupa perlindungan dari penyakit menular seksual dan infeksis saluran kemih.
Banyak mualaf di Kepulauan Mentawai yang belum dikhitan akibat biaya khitan yang cukup besar. Sehingga antusiasme para mualaf cukup besar dalam kegiatan khitanan massal ini. Acara khitanan massal ini diikuti oleh 92 peserta mualaf, yang terdiri dari 20 orang mualaf usia dewasa dan sisanya usia remaja dan anak-anak.
Para mualaf yang menjadi peserta khitanan massal merasa senang mengikuti kegiatan tersebut. Dengan dilaksanakannya khitanan semoga bisa semakin menyempurnakan keislaman mereka. Pada kesempatan tersebut, Da’i MCB membagikan bingkisan bagi peserta khitan mualaf. Bingkisan tersebut berisi sarung dan basic needs yang dapat menunjang kebutuhan hidup masyarakat mualaf.
Sinergitas dibangun antara Mualaf Center Baznas (MCB) dengan Yayasan Rumaha Sakit Islam Ibnu Sina (Yarsi) Sumbar dan KUA Kecamatan Siberut Selatan
Red : RS     Rep : M
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *