Pulang Untuk Menyempurnakan Hijrah

MCB, Jumat (26/07/2019) —– Jakarta, Mualaf Center Baznas (MCB) mengadvokasi Pak Bulus E. Sihombing pulang menuju kampung halamannya di Pematang Siantar, Sumatera Utara.
 
Banyaknya teman muslim  di kampusnya dulu secara tidak sadar membuatnya sering bersentuhan langsung dengan nilai dan visi misi Islam. Sudah sejak lama ia menaruh kekaguman, bahkan sering terlibat dalam berbagai kegiatan keislaman di kampusnya dulu. Puncaknya,  ketika perjalanan beliau menuju Tanggerang, Banten dengan misi menemui seorang  Ustadz. Ustadz tersebut telah membuka jalan hidayah bagi sepupunya yang terlebih dahulu memeluk agama Islam. Pertemuan tersebut merupakan amanah dari sepupunya yang telah meninggal dunia, untuk segera menemui sang ustadz yang dimaskud di wilayah Tangerang, Banten.  
 
Pada 2 Juli 2019, Pak Bulus mengikrarkan Keislamannya   di Masjid Sunda Kelapa, Tangerang, Banten disaksikan oleh Ustadz yang selama ini berjasa kepada dirinya dan sepupunya yang telah meninggal.
 
Kepulangannya kali ini bukan untuk menetap dan hidup nyaman bersama keluarga besarnya yang masih berbeda agama, melainkan untuk mengurus dan mengambil kelengkapan data-data administrasinya yang direbut secara halus oleh keluarga besarnya ketika Pak Bulus memutuskan untuk mencari makna dan hakikat Islam.
 
Sungguh semangat dan tekad hijrah yang luar biasa. Beliau menjadikan kepulangannya untuk meminta ridho kepada keluarga atas pilihannya memeluk Islam. Beliau berharap bisa berkontribusi di jalan dakwah dengan ilmu dan pelajaran hidup yang Ia dapatkan.
 
Semoga selamat tiba di Kampung Halaman, Pak Bulus! Semoga Allah meridhoi.
 
Red: HA  Rep : HA 
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *