Mualaf Tionghoa Belajar Pahami Aqidah, MCB Fasilitasi Modul Pembelajaran

MCB, Jum’at (26/07) —– Seorang mualaf pada dasarnya memerlukan bimbingan untuk memahami secara mendalami tentang Islam khususnya mengenai Aqidah sebagai tiang dari keimanan umat muslim. Pada kesempatan pembinaan mualaf etnis Tionghoa Mualaf Center BAZNAS (MCB) turut memfasilitasi modul pembelajaran khusus untuk mualaf. Pembinaan tersebut berlangsung di kantor Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jakarta yang berlokasi di daerah Gg. H. Piih, RT 02 RW 06, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Pembinaan mualaf Tionghoa berlangsung setiap minggu untuk mempermudah mualaf memahami secara bertahap konsep Islam. Modul Pembinaan Mualaf  turut memudahkan pembina dan binaan untuk mengkonsep dan menjadwalkan penyampaian materi setiap pertemuannya berdasarkan Silabus Kurikulum. Pada bagian silabus tersebut, pembina mualaf dapat melihat menjadwalkan materi secara teratur sekaligus mengukur pemahaman binaan mualaf dari indikator keberhasilan  yang sudah tercantum dalam kolom silabus.

“Modul Pembinaan Mualaf sangat bagus jika dibagikan ke mualaf yang terbina maupun tidak terbina, karena pada dasarnya modul ini dibuat untuk membantu mualaf memahami Islam secara terstruktur dan sistematis” komentar Eka Fauqonnuri staf Syiar dan Edukasi MCB di Kantor BAZNAS Kebon Sirih.

Kemudahan untuk mensyiarkan Islam untuk mualaf menjadi bagian dari usaha MCB untuk memuliakan mulaf sebagaimana tagline-nya yaitu #ZAKATMEMULIAKANMUALAF. Pengertian ‘Memuliakan’ menurut KBBI yaitu menganggap atau memandang mulia, bentuk penghormatan, dan menjunjung tinggi. Pandangan Islam terhadap mualaf pun memiliki kedudukan yang khusus dengan memberikan berbagai macam keistimewaan bagi para mualaf diantaranya mendapatkan ampunan dosa, dihapus keburukannya, menggugurkan dosa,  jauh dari kerugian, dan hal istimewa lainnya.

Red : NN  Rep : PITI

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *