Komunitas Punk GEBER Masjid

Jakarta (8/05) — Menyambut Ramadhan 1440 H, Tim Muallaf Center BAZNAS RI berkolaborasi dengan Komunitas Punk Muslim melakukan GEBER (Gerakan Bersih-Bersih) Masjid di Mushola At Taqwa, Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

“Ramadhan merupakan momentum untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan dan menumbuhkan rasa cinta kepada Rumah Allah. Selain bertujuan untuk melakukan ibadah di masjid yang nyaman, gerakan positif ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk menjaga kebersihan demi kebaikan bersama,” ujar M. Hadiyan Abshar, Manajer Program MCB Baznas. 

Berbagi Hidangan Berkah oleh Komunitas Punk, Pulo Gadung, Jakarta Timur

Kegiatan ini diawali dengan Shalat Ashar berjama’ah dan tausyiah “Hijrah adalah Pilihan” dari Ustadz Salahuddin El Ayyubi, Direktur Muallaf Center Baznas. Wajah antusias terlihat saat kisah hijrah sahabat Rasulullah, Suraqah bin Malik dipaparkan oleh Ustadz Salahuddin El Ayyubi. Setelah itu komunitas punk muslim melanjutkan agenda bergotong royong membersihkan mushola dan berbagi Paket Hidangan Berkah Ramadhan kepada kaum dhuafa di sekitar mushola dan terminal terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Acara Punk Geber Masjid ditutup dengan doa untuk kebaikan kaum muslimin yang dipimpin oleh tokoh agama setempat dan buka puasa bersama. Gerakan ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat  dapat terinspirasi untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Karena masjid, rumah dan lingkungan yang bersih adalah cerminan hati yang bersih.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *