Hijrah ID : Kolaborasi MCB dengan Mahasiswa Ilkom IPB Menggagas Aplikasi Mualaf Berbasis Android

MCB, Jum’at (12/07) —– Jakarta, Mempelajari teknologi dan informasi merupakan salah satu hal penting untuk membantu dalam kemudahan berkomunikasi dengan berbagai macam kalangan diberbagai tempat. Pada dasarnya teknologi dan informasi merupakan suatu teknologi yang menghasilkan sebuah informasi relevan, strategis, akurat, dan tepat waktu untuk bebagai kepentingan salah satunya dalam bidang pendidikan.

Zaman modernisasi sudah merambah ke berbagai macam aspek kehidupan yang didukung pula dengan berbagai macam produk teknologi. Saat ini teknologi sudah menjadi kebutuhan dasar bagi setiap orang baik anak-anak hingga orang tua. Teknologi juga sudah sangat melekat ditiap sendi-sendi kehidupan masyarakat salah satu bentuknya kebutuhan akan gawai pada proses komunikasi. Selain itu, dalam aspek pendidikan teknologi memiliki peranan penting untuk menunjang proses belajar tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat.

Semangat Mualaf Center Baznas untuk memberikan pendidikan terbaik bagi mualaf yang tersebar diseluruh plosok negeri pun dapat dengan mudah dengan adanya bantuan teknologi. Oleh karena itu, pada bidang syiar dan pendidikan Mualaf Center Baznas (MCB) bekerja sama dengan Mahasiswa Ilmu Komputer IPB menggagas dan mengembangkan Aplikasi Pembinaan Mualaf berbasis Android. Aplikasi yang disebut “Hijrah ID” adalah aplikasi yang dibuat untuk membantu mualaf mempelajari agama sekaligus berkonsultasi dengan para ustadz yang ahli di bidangnya kapan dan dimana pun tanpa dibatasi oleh jarak sekalipun.

#ZakatMemuliakanMualaf

Download aplikasi :

https://play.google.com/store/apps/details?id=wardiman.com.yumna

Red : MCB    Rep : MHA

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *