Advokasi Luka Bakar Anak Binaan Mualaf MCB Ciranjang

MCB, Rabu (24/07) —— Ciranjang, Anita merupakan salah satu dari sekian banyak binaan mualaf di Ciranjang. Ia mengabarkan kepada salah satu Tim MCB Ciranjang, Agus Setiawan, bahwa anaknya terkena musibah. Tutur Anita anaknya mengalami luka bakar yang cukup serius bahkan hampir setengah badan. Mendengar kabar tersebut Tim MCB Ciranjang langsung menjenguk anak Anita dikediamannya.

Saat tiba dirumah Anita, terlihat rumah petak kecil yang ala kadarnya. Bahkan ruang tidur yang beralaskan tikar dan kasur dilantai menjadi satu tempat dengan ruang tamu. Melihat kondisi tersebut memang tak banyak hal yang bisa dilakukan keluarga Anita untuk menyembuhkan dan memulihkan keadaan anaknya karena ekonomi keluarga yang terbatas.

Adapun penjelasan kronologisnya yang disampaikan keluarga anita terjadi saat suami Anita sedang membenahi motor yang rusak. Tangan yang berlumuran oli ketika membenahi motor akhirnya Ia bersihkan dengan menggunakan bensin. Anak tersebut yang sedang bermain disekitar ayahnya turut melumurkan bensin ke baju dan celana panjangnya. Pada saat yang sama, kakak anak tersebut sedang bermain korek dan tidak sengaja menyambarkan api ke badannya. Oleh karena itu, api sempat merambat kesekujur badannya yang menyebabkan luka bakar yang cukup serius. Atas kejadian tersebut menjadi bahan evaluasi bagi keluarga Anita untuk lebih berhati-hati dalam menjaga keamanan anak-anaknya.

Awalnya Anita enggan untuk membawa anaknya ke rumah sakit hanya untuk sekedar melakukan pemeriksaan lebih lanjut dikarenakan kendala biaya. Namun ia berinisiatif untuk memohon bantuan kepada pihak terdekat salah satunya ke Tim MCB Ciranjang. Oleh sebab itu,  Tim MCB mengadvokasi kebutuhan pemeriksaan dan pertolongan pertama pada luka bakar anak Anita ke rumah sakit terdekat. Alhamdulillah, dengan dana zakat dari para muzakki BAZNAS anak Anita mendapatkan perawatan intensif sehingga memudahkan dalam pemulihan kesehatannya. Semoga kebaikan selalu mengalir pada para muzakki BAZNAS yang mempercayakan dana zakat untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Red : MCB           Rep : AS

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *