Impian Seorang Mualaf Menjadi Da’i Masa Depan

MCB,  Senin (22/07) —– Bogor, Salah seorang mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sirojul Falah yang ada di Kabupaten Bogor Berkata “Saya ingin bisa membantu mensyiarkan dan memperjuangkan dakwah islamiyah dengan menjadi da’i nantinya”. Stepanus Hanzen (23) atau yang biasa dipanggil “Hanzen” merupakan seorang mualaf yang giat untuk belajar mengenal Islam. Perjalanannya mendapatkan hidayah merupakan pengalaman yang tidak bisa ia lupakan, karena hal tersebutlah yang mengantarkannya pada ketenangan.

Latar belakang pendidikan Hanzen saat ini yaitu menempuh pendidikan strata satu di jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) atau Tarbiyah. Hal tersebut menjadi salah satu langkah untuk bisa menjadi da’i masa depan. Hanzen sendiri aktif diberbagai kegiatan dakwah salah satunya menjadi relawan Mualaf Center BAZNAS (MCB) pada kegiatan Ramdhan Camp pada bulan Mei 2019. Selain itu, Tim MCB memberikan kesempatan kepada Hanzen untuk turut serta dalam kegiatan  pelatihan da’i dan pembinaan mualaf BAZNAS yang diselenggarakan untuk calon-calon da’i pelosok di seluruh Indonesia.

Tim MCB mengetahui secara tidak langsung bahwa Hanzen mengalami kesulitan dalam membiayai kegiatan perkuliahannya. Syukur Alhamdulillah, kesulitan yang dialami Hanzen dapat di advokasi segera oleh Tim MCB agar dapat menyelesaikan masa studinya. Impian Hanzen untuk bisa menjadi da’i masa depan diharapkan dapat menjadi jalan-jalan kebaikan lainnya melalui perjuangannya menyelesaikan studi dan mewujudkan impiannya. Tentunya kebaikan itulah yang akan terus mengalir kepada muzakki BAZNAS yang telah mempercayakan dana zakatnya untuk diberikan kepada mereka yang berhak.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *