Pemberian Paket Berkah Ramadhan kepada warga Baduy

MCB (03/06) —– Jakarta, Direktorat Pendistribusian dan Pendayagunaan bersama dengan Mualaf Center Baznas  terus bergerak meski Ramadhan akan berakhir. Hanya tinggal menghitung jam semarak iedul fitr akan berkumandang di tiap hati insan muslimin. Tentunya berbagai macam upaya diusakan untuk menghadirkan senyum bahagia diantara keluarga mustahik dan mualaf. Adapun salah satu upaya yang hari ini serentak dilakukan yaitu mendistribusikan Paket Ramadhan Bahagia (PRB) bagi masyarakat khususnya para mualaf meskipun harus mendatangi satu persatu rumah mustahik dan mualaf yang tersebar di daerah Ciranjang, Baduy, dan Jabodetabek.

Tiada yang diinginkan seseorang melainkan hadirnya kebahagian di hari bahagia seluruh umat Muslim didunia dalam menyambut hari Kemenangan. Beruntung bagi mereka yang memiliki kecukupan untuk sekedar merayakan dengan disuguhkan berbagai macam jenis makanan khas lebaran. Namun, tidak bagi mereka yang kekurangan dalam hal materiil yang bahkan untuk mencari sesuap nasi saja masih sulit.

Alhamdulillah, hal tersebut tidak lah harus terjadi apabila kita yang memiliki kecukupan terus berbagi untuk mereka yang kekurangan. Ahmad Ridho (29) salah satu warga Kelurahan Cipinang Besar mengaku “berterimakasih kepada BAZNAS atas bantuan Paket Ramadhan Bahagia, besar harapan untuk Baznas agar baznas bisa membangun negeri ini semakin baik dan selalu istiqomah dalam memberikan kebaikkan”.

Bagi mereka yang telah terbantu dengan hadirnya PRB diantara mereka, tentu ada do’a dibalik tersampainya amanah harta yang dititipkan para muzakki BAZNAS. Meskipun dalam do’a mereka hanya menyebutkan BAZNAS, namun secara implisit do’a tersebut hadir bagi para dermawan dan muzakki BAZNAS. Sebab BAZNAS tidak akan bisa menyalurkan berbagai macam kebaikan tanpa adanya dukungan dari berbagai macam pihak khususnya Dermawan dan Muzakki BAZNAS.
Red : MCB Rep : MHA