Mualaf dan Israa’ Mi’raaj

Jumat (29/03), setelah melalui Pembinaan dan tes pemahaman bacaan dalam shalat, komunitas Mualaf Monterado melalui MCB, para Mualaf Binaan wajib mengetahui dan memahami, kisah peristiwa datangnya perintah shalat lima (5) waktu itu melalui proses dan perjalanan yang di lakukan oleh Rasulullah SAW, yang di kenal dengan peristiwa Israa’ & Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW dan peristiwa ini mungkin sulit di terima oleh akal dan logika bagi manusia yang menganut fikiran materialisme. Perjalanan dari Masjidil Aqsha (Mekah) ke Masjidil Haram (Palestina) lalu berlanjut ke Sidratul Muntaha yang hanya membutuhkan waktu sepertiga malam atau dalam hitungan 4 jam. Dan Hal ini akan lain jika bertemu dengan Muslim yg berilmu/ilmuwan Muslim, yang menempatkan wahyu Allah SWT itu di atas akal manusia. Dan sebagai Muslim/Mu’min yang beriman wajib berpegang kepada firman Allah SWT yg berbunyi: sami’na wa atho’na, jika kita belum dapat memahaminya. Namun dengan tetap berupaya untuk merenungkan dan memahami peristiwa tersebut. Seperti yang dirasakan oleh saudara-saudara mualaf.

Manusia memang diberikan kebebasan oleh Allah SWT untuk berfikir/bertafakur, sedangkan di dalam Alqur’an sendiri lebih dari 800 kali Allah SWT menyebutkan dalam firman-Nya terkait dengan akal dan fikiran melebihi kata perintah Shalat, Zakat dan Haji.

Dari peristiwa Israa’ & Mi’raj ini, diharapkan para mualaf binaan MCB Monterado, dapat mengambil I’tibar bahwa Peristiwa Israa’ dan Mi’raj Nabi Muhammad itu adalah atas kehendak Allah SWT. Peristiwa Israa’ Mi’raj merupakan tanda-tanda kebesaran Allah. Sedangkan tanda-tanda kebesaran Allah itu hanya dapat dibaca oleh oleh orang-orang yang berakal. Maka sesungguhnya peristiwa Israa’ Mi’raj adalah peristiwa yang dapat dicerna oleh akal bagi orang-orang yang berakal.

#zakattumbuhbermanfaat
#zakatmuliakanmualaf
#zakattumbuhjagaakidah
#mualafcenterbaznas

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *