MCB Membina Komunitas Mualaf di Monterado, Bengkayang, Kalbar

Mualaf Center BAZNAS (MCB) kembali meresmikan program pembinaan dan pemberdayaan komunitas Mualaf di MOnterado, Bengkayang, Kalimantan Barat. Meresmian tersebut diselenggarakan di Masjid Rahmatullah, desa Monterado. Desa Monterado terletak di , Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Untuk mencapai desa tersebut, kurang lebih memakan waktu perjalanan 5 – 6 jam dari Ibukota Pontianak.

Kegiatan peresmian tersebut dihadari kurang lebih 50 orang mualaf yang sebagian besar merupakan mualaf dari suku Dayak. Tamu undangan yang hadir sekitar 24 orang, yaitu dari BAZNAS Provinsi Kalbar, BAZNAS Kabupaten Singkawang, perwakilan aparatur pemerintahan setempat, Polsek, tokoh masyarakat dan organisasi Islam, serta dai binaan BAZNAS.

Berdasarkan hasil penilitian Pusat Kajian Strategis (Puskas BAZNAS), daerah Bengkayang merupakan daerah yang memiliki indeks rawan pemurtadan yang cukup tinggi. Hal inilah yang mendorong MCB untuk melakukan pembinaan dan pendampingan kepada komunitas mualaf yang ada di Monterado.

Semoga dengan kehadiran MCB di Monterado dapat menguatkan akidah dan keimanan saudara-saudara mualaf.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *